Selasa, 25 Desember 2012

Cilok ala Chef Roro

Hii hello :D

Siapa sih yang gatau cilok ? itu tuh aci dicolok ato bahasa jawanya "disunduk" :D ahhaha
Nah kali ini aku mau posting tentang resep cilok ala chef roro pas kemaren hari ibu udah posting tentang Bola bola mie cincang sosis  nah pada tanggal 22 kmren itu sebenernya bikin 2 satunya yaitu cilok ala chef roro :D haha
Kenapa ala chef roro ?
Yaps soalnya ini ak bikin sendiri tanpa ada yang ngajarin maupun liyat di internet intinya "otodidak" :D hahaha nih berikut resepnya 

BAHAN
#Bahan Cilok#
225g Tepung Tapioka
200g Tepung Terigu
3 Bawang Putih
Garam Secukupnya
1/2 sdm Ketumbar
1/2 sdm Merica Hitam
#Bumbu#
6 Bawang Merah
3 Bawang Putih
3 Cabe merah
3 sdm Minyak untuk menggoreng
Garam dan Gula secukupnya

Cara Membuat
#Cilok# 
1. Haluskan bawang putih, ketumbarr, garam, merica hitam. Sudah halus tambahkan air panas secukupnya
2. Campurkan tepung tapioka dan tepung terigu di dalam baskom. Masukan bumbu halus dan uleni sampai kalis
3. Masukan dalam panci dengan air yag sudah di kasih penyedap khusus untuk kuah baso (bisa dibeli di supermarket) secukupnya dengan menggunakan api kecil. Tunggu sampai mengambang matang
4. TIPS : yang sudah mengambang ambil dan sisihkan
5. Jika sudah mengambang semua dan di tiriskan. Masukan ciloknya ke dalam panci dengan air yang sudah ditambahka bumbu penyedap kuah baso. Tunggu 10 menit. angkat, tiriskan.

#Bumbu#
1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe merah
2. Masukan 3 sdm minyak untuk menggoreng bumbu cincang diatas
3. Tumis bumbu yang dicincang diatas sampai agak kuning lalu masukan garam dan gula secukupnya 
4. Masukan ciloknya dan tumis bersama bumbu yang dicincang. tunggu 2mnit lalu balik tuggu 2 menit lalu balik begitu terus sampai 15 mnt.
5. Sajikan di piring saji :D

Nih penampakan dari CILOK ALA CHEF RORO :D


Coba sendiri dirumah ya fannss :D tapi aku gak beranii tanggung jawab kalo kalian ketagihan dan pengen pengen pengeeeenn teruss :D

See u on next post :* {}

Sabtu, 22 Desember 2012

Bola Bola Mie Cincang Sosis


Hello readers :D
Hehehe skrg rajin ngepost kan :p yaiyalah gak ada kerjaan lagi alias udah free :D

Nah hari ini tanggal 22 desember yang biasa kita kenal sebagai hari ibu *Yippy
Buat ngerayain n ngasih kado ibuku nih (sebenernya bukan kado) aku pengen bikin sesuatu yang bisa aku kasih ke ibuku pake keringatku sendiri alias gak "beli" n gak "dibantu" jadi semua ak bikin + bersihin sendiri seperti ibuku ngajarin gitu deh pokoknya meskipun bahan bahannya gratis soalnya ibuku banyak persediaan buat masak masakaann wkwkwkw yang penting kan bikiin sendiri :D

Hari ini ak galau garagara rapor dapet nilai sosio nya jelek *hiks jadi buntu buat ngasih apa. Disini aku ada beberapa nominasi masakan yang bakal aku masak. Ada Rainbow cake, Chesse cake, Pasta yang bolougnesse tapi pake macaronie pastanya dan semua nominasi itu ternyata gak aku pake hahaha dan akhirnya aku buat RESEP BARU dan itu "ngarang" dan seadanya jadi kalo gak enak yaudah gausah dimakan :D wkwkwkwk yaitu bolabola mie cincang sosis :D hehehe

Dan aku bakal ngasih resepnya. Ini resep bener bener MURMER kalo ibuk ibuk yang baca ini mau ngasih snack sehat buat anak anaknya di sekolaah gitu hehe

BAHAN
1 Bungkus Mie instan
2 Sosis (boleh siap makan boleh gak)
6 Bawang merah
3 Bawang Putih
1 Cabe besar (Boleh kecil. Gapake juga gpp)
1/2 sdm Merica Bubuk Hitam
Garam & Gula Secukupnya
Tepung terigu : Tepung tapioka = 2 : 1
Minyak secukupnya

CARA MEMBUAT

1. Masak mie instant 1/2 matang. Matikan kompor tunggu hingga tanakuntuk mencampurkan bahan bahan. Masukan tepung terigu dan tepung tapioka. t
2. Setelah tanak tiriskan dan masukan ke baskom atau tempat untuk mencampur bahan bahan dan usahakan mienya di putus2 tapo jangan terlalu putus banyak biar mudah untuk di bentuk
3. Cincang halus bawang merah, bawang putih, cabe besar, sosis.
4. Masukan minyak untuk menggoreng bumbu2 diatas. masukan bawang merah, bawang putih dan cabe besar tunggu sampai harum. setelah harum masukan sosis cincang. setelah sosis agak matang masukan ke dalam baskom berisi mie dan tepung lalu uleni sampai tercampur rata. Masukan garam dan gula secukupnya dan juga merica bubuk hitam. Boleh juga ditambah penyedap rasa kalo yang mau ya.
5. Bentuk bulat bulat atau sesuai selera kalo akunya sih agak gepeng biar mateng sempurna sampek dalem *Pake api kecil*
6. Tunggu sampai berubah warna kecoklatan. Eh kalo yang suka crispy nunggu smpe kecoklatan ya kalo pgn yang agak lunak dan nyamnyam tunggu sampe menguning aja udah enak kok :D
7. Tiriskan dan sajikan :D

Ini yang Chrispy

Ini yang Nyamnyam :D



Mudah ka fannss biikinnya :D gapake mahal sekitar Rp. 3000 udah bisa makan enak :D
Selamat mencobaaaaaa


Nah hari ibuk pake "daster" ibuku juga nih :p wkwkwkwkwk

Kamis, 20 Desember 2012

5 Tips Ampuh Cara Merawat Kuku

Hallo readers sekarang coba lihat deh kukumu… Apakah kuku-kuku kamu sekarang kuat dan tampak sehat? Atau kuku kamu rapuh, bertekstur kasar dan punya warna dan bentuk yang berbeda antara satu dengan yang lainnya? kalau benar opsi ke 2 maka kondisi tersebut mengindikasikan kurangnya perawatan yang dilakukan pada kuku. Tetapi ada pula kerusakan pada kuku yang mengindikasikan akan suatu penyakit yang diderita.
Tapi sebelum kita mempelajari bagaimana cara merawatnya, lebih baik kita tahu dulu bagian-bagian dari kuku yang sehat…
Bagian kuku
Kuku sehat terdiri dari :
Nail plate => Lapisan terluar dari sebuah kuku
Nail folds => Kulit yang membingkai kuku Anda
Nail bed => Lapisan kulit yang berada di bagian bawah kuku
Kutikula => Lapisan yang melapisi kuku, melindungi sel keratin baru
Lunula => Bagian yang berbentuk setengah lingkaran di bagian dasar kuku

Perlu kamu ketahui : Sampai artikel ini diturunkan belum ada sebuah produk yang langsung membuat kuku kuat dan sehat tanpa adanya perawatan yang Anda lakukan terhadapnya. Jika Anda ingin menjaga kuku tetap sehat, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui :
1. Jangan lukai kuku Anda. Jangan gunakan kuku untuk membuka sesuatu, terutama benda keras atau menarik sesuatu walau sekuat apapun kuku Anda.
2. Jangan gigit kuku Anda . Kebiasaan ini akan merusak nail bed kuku Anda. Selain kotor dan bisa membuat Anda sakit (kotoran di bawah kuku dapat tertelan jika Anda menggunakan tangan untuk makan), kebiasaan seperti ini akan membuat kuku menjadi pendek, dan membuat bakteri atau jamur bisa masuk ke dalam nail bed Anda dan timbul infeksi.
3. Lindungi kuku Anda. Jika Anda akan bersentuhan cukup lama dengan bahan-bahan kimia, lindungi selalu tangan dan kuku Anda dengan sarung tangan plastik.
4. Lakukan perawatan. Potonglah kuku secara rutin, jangan menunggu sampai kuku menjadi panjang. Gunakan pemotong kuku yang tajam, lalu pengikir untuk menghaluskan sudutnya. Jangan pernah menarik kuku yang separuh terpotong, karena malah akan merusak jaringan baru yang terbentuk dari kuku Anda.
5.Berikan pelembap. Kuku seperti kulit, yang juga memerlukan pelembap. Oleskan pelembap pada kuku sama seperti ketika Anda mengoleskan hand lotion pada tangan Anda. Ulangi lagi proses tersebut setiap kali Anda selesai mencuci tangan.
alat medi pedi lucu diatas dapat diperoleh di AKU :D just call me ya hehe

Cara Merawat Kuku anda :
1. Untuk mencegah kuku rusak, hindari cairan penghapus kuteks yang mengandung bahan kimia maupun deterjen, karena akan membuat kuku menjadi kering.
2. Untuk mempercepat pemulihan kuku, potong pendek kuku Anda, gosok dan oleskan minyak atau krem mengandung vitamin E dua kali sehari. Cobalah untuk tidak memakai kuteks secara terus menerus hingga tiga sampai empat minggu.
3.Untuk mendapatkan warna kuku yang sehat (merah muda), gosoklah air jeruk sitrun segar di sekitar dasar kuku.
4.Biarkan kuku ‘bernapas’ atau terbebas dari pewarna kuku. Paling tidak satu hari dalam semingu dan seminggu dalam sebulan.
5.Untuk mencegah kuku rapuh, rendam kuku selama lima menit di dalam cairan minyak zaitun atau apple cider vinerga (cuka apel) yang telah dihangatkan.
Kesehatan kuku dapat merefleksikan kesehatan badan kita secara keseluruhan. Merawatnya secara rutin serta mengkonsumsi protein adalah dua cara meminimkan risiko kerapuhan pada kuku.

Hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan kuku :
1. Sebelum melakukan pekerjaan kotor, seperti membersihkan rumah atau berkebun, tancapkan kuku ke sabun batang. Hal ini berguna untuk mencegah kotoran melekat di kuku dan juga membuat lebih mudah dibersihkan.
2. Oleskan minyak zaitun pada kuku kapanpun Anda sempat guna menguatkannya.
3. Pakai hand body segera setelah mencuci tangan atau piring.
4. Simpan peralatan manicure (product peralatan medicure dapat dilihat disini ) di tempat tertutup agar terlindung kuman yang dapat menyebabkan infeksi.
5. Sesekali, biarkan kuku-kuku Anda terbebas dari cat kuku untuk membuatnya bernafas.
6. Gunakan pelembab untuk mengatasi kuku dan kutikula yang kering.
Pantangan pada kuku
1. Jangan potong kuku jika sudah pendek.
2. Dengan alasan apapun jangan menggigit kuku
3. Jangan memotong kutikula dengan gunting
4. Jangan bersihkan kuku dengan benda tajam - gunakan sikat kuku untuk membersikannya.
5. Jangan menghilangkan cat kuku dengan benda tajam, sebaiknya gunakan cairan penghapus khusus untuk cat kuku.
6. Jangan biarkan tangan Anda bersentuhan dengan deterjen terlalu lama.
7. Agar cat kuku bertahan lama, sewaktu hendak mandi lembutkan dengan sedikit krim kulit.

“Tampil cantik dan menarik serta sehat adalah dambaan semua wanita dan juga impian setiap pria”

Senin, 05 November 2012

Mini Owl Doll

Hello readers

Kali ini aku mau ngepost tentang owl yang aku bikin nih :p
Hehehe

Kemaren tuh isengiseng bikin boneka burung hantu tapi bingung polanya akhirnya aku ngarang aja deh polanya n ini ukurannya kecil buat memperkecil resiko kegagalan :D akakakkaa *lupakan Nih fotonya yang tinggal di isi dacron

Hehe maav kalo fotonya jelek soalnya pengerjaannya itu malem langsung aku foto jadi agak burem gitu deh
Nah plg skolah aku beli dacron buat di isi di dalem tuh boneka nih fotonya
Yang bikin :D


Oia belom aku kasih tau ya ini aku buat dari flanel sbenernya aku mau buat dari kain lucu lucu tapi syang kalo kaiinya aku pake trus si owlnya gagal :'( akhirnya percobaan pake flanel dlu alhamdulillah hasilnya lumayan tapi kurang lonjong ke bwah owlnya menurutku :D haha

Buat yang minat bisa custom order ke 08990423009 :D for serius buyer n

Selasa, 30 Oktober 2012

The F*cking BadBoy



coba bayangkan seseorang yang kamu sayang ternyata dia menghianati kita ?!
oke bukan menghianati kelain hati tapi lebih parah dari pada itu !

Yap dia dulu masih berstatus berpacaran dengan aku yang sebenernya aku juga ga terlalu nganggep haha dianya aja gitu ya aku lebih cuek donk mank dia siapa cuma sampah yang perlu di buang eh sebelum dibuang di remet remet dulu sampe kusut stlh itu dibikin bola bola trs di LUDAHIN !! bru dibuang ke tong sampah hahaha

coba tebak apa yang dia lakukan sampe aku benci banget sama dia ?!
gak ada yang bisa nebak ?

Dia njelek-njelekin aku di 2 temen skelasku ! bukan cuma aku, tapi temenku yang lain kena imbas kemarahan 2 temenku ! ini masalah sepele tapi menyakitkan !! yang paling parah dia itu pacarku tapi dia menjelekanku dibelakangku !!!!!

Tapi  bukan cuma aku yg "diomongin" sama tuh cwo bangsat tapi anak sekelas yang crtacrita tentang dia  tapi aku gak marah dia "ngomongin" tentag critacrita cuma aku gak nyangka aja ada cwo yang se-ember itu emang dasar cowok lekong :D ahahaha

Bukan masalah 2 orang itu yg marah emang aku mikir gitu kalo dia marah? penting gitu buat hidupku? gak ngefek deh :D sorry deh ya :D hahaa tapi kesel aja ada orang yang gabisa jaga bacod :p

gimana kalo kalian semua jadi aku ! KECEWA KAN !! BANGET !!

Komentar temen temenku
Vrisnaunyil : pdhl pacarnya sendiri malah dijelekin! gimana sih tuh orang !
Shella : Putusiin aja! emang dia dasarnya tukang gosip maklum kan agak "mbencong" :D (y)
dan masih banyak komentar laiinnya

Hahahahaha males banget ya bilang putus ke dia mank pernah jadian gitu :p sorry gak level menn :*ups

Big thanks buat yang ngasih tau udah ngasih info tentang kebenaran ini semua :* KissnHug

Aku udh mendugaduga pas malemminggu kmren kalo dia yang ngomong tentang "negative" temenku itu si bocah bangsat tapi masih mikir apa bener sih..

Akhirnya hari ini, selasa, aku dikasih tau temenku n ini memperkuat opiniku !
Dan jelas emang dia yang punya BACOD GA BISA DIJAGA APA LAGI DIPERCYA !

Jadi buat kamu kamu kamu yang temenan ama dia jangan sembarangan crita ama dia apa lagi buat crita tentang hal pribadi! DANGEROUS !




*NB: maaf buat pembaca yang gak berkenan dengan kata kata ku yang kasar karna saya juga emosi
*pemintaan maaf buat semua orng kecuali The Fucking BadBoy !

Senin, 10 September 2012

Special Gift From Mbak Poppi

Hii readers Long time no see :D

hehe sorry ya bru bisa post hari ini detik ini juga hehe maklum sbuk banget trus trus gak ada waktu yah soalnya sibuksibuknya disnatalis skolahku gitu deh yang ke 57 hehe Selamat ulang tahun SMASAku ke 57th :D *prokprokprok

Nah sebenernya aku detik ini tuh mash tidur saking capeknya yah ... trus kok ada suara ibku manggil manggil dari lante bawah tapi aku udah terlanjur pusing yah hahaa.... trus ibuku ketok* pintu kamarku deh eh trnyata ibuku bwa kiriman dari mbak popii  seketika ngantuk n pusingku ilang deh setelah liyat kiriman dari mbak poppi:* hehe makasih mbak poppi kirimannya udah nyampe hehe padahal aku gak menang loh dalam giveawaynya mbak poppi tapi malah dikasih "SPESIAL GIFT"...
Sampe sampe ibuku penasaran sama isinya nih sampe ditungguin aku bukanya haha...

Nih aku foto foto nih kiriman dari mbak poppi

 Nah ternyata isi kirimannya ada parfum. LOVE PARFUM :* n ada lypstick dari oriflame :D hehe makasih mbak poppi... seneng bgt ini :D *loncatloncat



Langsung deh nyoba pake kiriman dari mbak poppi hehe :D tuh foto ku make lypstick mbak poppi :D hehe





Thanks to mbak Poppi deh :*

Senin, 27 Agustus 2012

The First B’day RBI

Kaya kebiasaan tiap ada yang UlangTahun pasti aku nyanyiin lagu "Selamat Ulang tahun"
Oke skrg aku mau nyanyi dulu deh buat RBI

Selamat Ulang tahun roro ucapkan.
Selamat Panjang umur roro ’kan doakan.
Selamat Sejahtera, sehat sentosa!!
Selamat panjang umur Dan bahagia!
*BanyakSuaraTepukTangan

Eh aku sok kenal bgt sih ama RBI padahal aku aja baru tau apa tuh RBI (RumahBlogIndonesia) dari google pas lagi hunting giveaway deadline september hehe

Kenalin ya RBI aku Roro pelajar dari blitar neh :D ehehe
Hmm trus aku mau bikinin kue Tart  deh buat RBI tapi kalo dikirim lewat jasa pengiriman barang pasti tuh kue jadi basi, yah jadi mau gimana lagi akhirnya aku hanya bisa mengirimkan gambar kue tart pelangi ini untuk RBI di ulangtahunnya yang pertama *Suitsuit


Minggu, 12 Agustus 2012

Pengalaman memasak Cireng yang W O W bangget

Hahaha asal kalian tau, cireng adalah camilan fav ku loh soalnya bikinnya gampang n praktis sih kalo menurutku :D hahahaa
Tapi dulu pernah masak cireng pas awal awal belajar bkin gituh malah cirengnya meletup wkwkw gatau deh kenapa. sampe sampe tuh  cireng melompat ke angkasa sampe pada akhirnya jatuh bebas ke lntai dan pastinya minyak minyak panas tsb ngenain tubuhku --" bener bener rasanya kena minyak panas tuh ya kaya makan ice cream tauk


Kamis, 12 Juli 2012

SMASA CHOIR day after HOLIDAY

hahahaaa.... hari ini sebenernya kelasku ada tugas buat ke alun alun kota buat acara pawai pembukaan MTQ kota blitar taun 2012 mybe :D tapi karna tadi malem aku di sms ttg seleksi paduan suara smasa buat hari ini jam ke 2 akhirnya aku . intan (unyil/pocing) n vrisna (naun) bolos pawai n akhirnya nggembel di skolah nunggu dispen padus nya kluar =D haha lucu bangget luntang lantung berhadiah keknya sayangnya kali ini luntanglantungnya gda hadiahnya --" semacam melas bgt

nah pas pagi ak n intan kebagian fotocopy pengumuman pendaftran di SMASA CHOIR di fotocopyan depan nah itu fotocopy wrnawrni. stlh itu ak kbagian nempel pengumuma di mading skolah di koridor tengah itu loh tpi wrnanya yg kuning ak pilih pink sbnrnya mau aku pake foto* dlu sih tapi ahh gajadi akhirnya ak tempel di pintu depan R musik heheee. nih foto Pengumumannya yg di mading
Yg warna kuning itu pengumumanya :D