Selasa, 18 Juni 2013

Dari Dokter Menjadi Menteri Keuangan dan Pengusaha Sukses

Setiap orang pasti mempunyai cita cita dan impian yang diinginkan. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa bahkan orang tua semua mempunyai cita cita. Cita cita yang ingin terwujud dengan melakukan berbagai cara. Yah Semua berawal dari cita cita dari kecil.

Semasa aku masih kecil, mungki masih duduk di bangku playgroup aku sudah mempunyai cita cita yang ingin aku gapai. Yaitu menjadi dokter. Setiap ditanya "Nanti kalo gede pengen jadi apa cah ayu" pasti aku jawabnya pengen jadi dokter. Sampai SD pun keinginanku menjadi dokter tambah menjadi - jadi. Aku suka membaca pelajaran IPA tentang darah. Kalau tidak salah aku masih duduk di bangku kelas 3 namun aku sudah membaca semua pelajaran IPA sampai kelas 6. Buku yang aku baca pada saat itu adalah buku rangkuman dari kelas 4-6 SD. Salah satu yang aku suka saat itu adalah mempelajari tentag darah. Yah kalau mau jadi dokter kan tiap hari berurusan dengan darah dong (pikirku waktu itu)

Sampai di bangku SMP, niatanku untuk menjadi dokter sudah memudar namun keinginan itupun masih ada sampai akhir kelas 7 SMP. Aku masih suka membaca buku yang menambah pengentahuan seperti membaca buku tentang penyakit. Selain membaca buku aku juga suka browsing dan blogwalking mencari informasi penting dan menarik hati dan tema kedokteranpun tetap mengikutiku berselancar didunia maya.

Akhirnya aku lulus SMP dengan jumlah nilai UN 36.90 yang berarti rata ratanya 92.25 dengan nilai IPA dan Matematika 9.75 (salahsatu) Bahasa Indonesia 8.40 dan bahasa inggris 9.00. Nilai ini pun tidak membuat aku gigih untuk menjadi dokt. Cita - citaku menjadi dokter sudah meluntur seiring berjalannya waktu.

Pada awal masuk SMA alhamdulillah masuk SMA terfavorit dikota Blitar. Dan you know what, naluriku untuk berbisnis semakin tinggi. Sedari SD kelas 2 kalau gak salah, aku udah suka berwirausaha dalam cakupan kecil. aku udah mulai jualan aksesoris di sekolah dll. Waktu SMP pun juga seperti itu meskipun dulu aku bercita cita ingin menjadi seorang dokter spesialis aku tetap suka berjualan. Yah mungkin ini sudah keturuna. Karena keluarga dari ibuku kebanyakan berwirausaha meskipun juga bekerja di pemerintah maupun perusahaan swasta.

Keinginannku menjadi dokterpun memudar dan hampir hilang digantikan dengan jiwa bisnisku ini. Aku juga suka megamati perkembangan ekonomi di indonesia melalui berita yang disiarkan di TV. Sering berkomentar tapi yah namanya juga anak kecil (hihihii).

Langkah pertamaku untuk mewujudka mimpi menjadi seorang menteri keuangan indonesa (AMIN) yaitu kelas 2 SMA ini alhamdulillah aku masuk di kelas IPS namun dikelas olimpiadenya dan alhamdulillah sekali aku dapat olimpiade ekonomi/akuntansi. Yah ini adalah langkah awal yang cemerlang. Langkah berikutnya adalah bagaimana caranya aku harus masuk UNAIR/UI  fakultas ekonomi (ekonomi apa aja deh). Jikalau sudah masuk salah satu universitas tsb, aku tetap berusaha buat masuk ke STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Lulus dari STAN pasti langsung jadi PNS. Aku akan berusaha untuk masuk STAN.

Setelah lulus dari STAN, akan ditempatkan di berbagai tempat yang ditentukan oleh pusat dari jurusan apa dan IP. Semoga saja ditempatkan di pusat (ibukota) dan akan lebih mudah untuk menggapai cita cita ku menjadi seorang menteri di indonesia.

Setelah mendapat pekerjaan, aku akan mengumpulkan uang untuk belajar kembali di bangku universitas untuk mendapatkan gelar (SI) yang hilang waktu memilih STAN. Ini akan meningkatkan pengetahuan saya tentang ekonomi dan bisnis. Dan hal ini akan memudahkanku untuk membuat suatu bisnis yang akan terkenal di indonesia dan mendunia. Karena cita - cita ku adalah mengurangi pengangguran di Indonesia. Dan semoga cita citaku ini semua bisa dikabulkan allah ^^ AMIN

Diikutsertakan dalam giveaway Tuppy, Buku dan Bipang di http://argalitha.blogspot.com

10 komentar:

  1. cita2 yang manis ^^
    semoga terwujud yaaa...

    terima kasih, sudah terdaftar ^^

    BalasHapus
  2. salute. dulu pas SMA sy gak punya cita2. setelah SMA baru berencana punya cita2. semoga mimpinya terwujud. dan teruslah bercita2 karena itu kekuatan. kalo sy sekarang bercita2 punya acer P3 dan bisa dapet beasiswa kuliah monbukagokoshu ke jepang. emang berat seh syaratnya, tapi kalo diusahakan dg penuh semangat kan gak mustahil terwujud. salam super

    BalasHapus
  3. Amin...
    waktu aku SMA, pinginnya berupa barang bukan cita-cita. Cita-citaku mati dibunuh rutinitas. :D
    semangat untuk menempuhnya ya.. mumpung masih banyak waktu dan kesempatan ^^

    BalasHapus
  4. @Mbak tha
    Heheh makasih udah terdaptar {} :*

    @Mas Rusydi
    Hehehe gpp yang penting cita2 kan yah :p lolol
    Salam zupers jugaa ^^

    @mbak Vera
    Heheheh
    Amin amin. Semoga keinginan kita terkabul ^^

    BalasHapus
  5. Cita-citanya keren. semoga terwujud ya.

    BalasHapus
  6. sangat inspiratif... tetap semangat menggapai cita-cita ya ^_^
    dan sukses GAx

    BalasHapus
  7. Mas Gredy Rijki
    Hehe iya mas makasih ^^

    Mbak Suci Mine
    Hehehe Terimakasih. AMIN AMIN AMIN ^^ makasih doanya
    Sukses juga buat mbak
    Salam kenal ^^

    BalasHapus
  8. mulia sekali cita-citanya....semoga terlaksana ya mbak....btw, salam kenal :)

    BalasHapus
  9. Kak moocensusan
    Terimakasih doanya AMIN AMIN AMIN
    Salam kenal juga kak ^^

    BalasHapus
  10. twitternya bolehtau kak?:)

    BalasHapus